T E V A Z U

A journal of life and modest style.

Dove Hair Therapy Damage Solution

By July 19, 2015






Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Ramadan sudah berakhir. Sedih rasanya berpisah dengan bulan ini. Sedih karena merasa ibadah belum optimal dan takut tidak bisa bertemu lagi dengan Ramadhan berikutnya. Semoga saya dan teman-teman masih diberikan umur dan rahmat-Nya untuk kembali bertemu dengan Ramadan di tahun-tahun selanjutnya. Aamiin.

Berbicara tentang sedih, saya jadi teringat akan kondisi rambut saya setelah berhijab belasan tahun ini. Dulu rambut saya lebat dan sehat sekali, tapi karena kelalaian saya dalam perawatan rambut, kesehatannya pun semakin memburuk. Pasti teman-teman yang sudah berhijab tau dong kalau masalah utama perempuan berhijab adalah kulit kepala menjadi gatal, ketombe dan yang paling menyedihkan adalah rambut rontok ?

Nah, saya sudah mengalami itu semua, bahkan rontok masih sampai sekarang. Rambut yang sehat dan tebal sudah bukan milik saya lagi. Itu karena saya selalu mengikat kencang rambut saya tiap memakai hijab. Dan pemakaiannya dalam jangka waktu yang cukup lama. Bisa seharian pakai, lalu dilepas ketika malam hari saja.

Bagi sebagian orang, memilih shampoo dan kondisioner yang tepat adalah hal mudah. Tapi tidak bagi kami yang berhijab. Dalam keadaan selalu ditutup dan diikat serta cuaca yang begitu panas itulah menjadi salah satu pemicu kerusakan rambut.

Ada merk shampoo yang katanya bagus sekali untuk mengatasi ketombe, tapi ketika saya pakai malah ketombean. Ada juga yang ahli dalam mengatasi kerontokan, malah menjadi rontok bahkan bercabang.

Nah, itulah yang membingungkan saya bahkan mungkin perempuan lain disana untuk memilih sebenarnya produk mana yang bagus dan tidak akan berkebalikan merusak rambut kita. Kita memang harus picky karena bagaimanapun juga rambut yang sehat memiliki kontribusi baik untuk mood kita dalam beraktivitas.




Setelah mencoba-coba merk shampoo dan kondisioner, akhirnya ada satu merk yang menarik hati saya untuk saya pakai. Karena iklannya yang terlihat natural, saya memutuskan untuk memakai produk tersebut.

Ya, itulah Dove Hair Therapy Damage Solution. Ada dua varian yang diberikan Dove untuk mengatasi masalah yang saya sebutkan tadi di atas. Yaitu, Total Hair Fall Treatment dan Dandruff Care.

Karena kerusakan yang sedang parah saya alami saat ini adalah kerontokan, maka saya coba dulu lebih dulu adalah Total Hair Fall Treatment. Kandungan dari rangkaian shampoo dan kondisionernya ini mengandung Trichazole yang membantu mengurangi kerontokan rambut dalam dua minggu. Saya sudah mencoba dan alhamdulillah memang nyata perlahan-lahan kerontokan semakin berkurang. Aromanya yang lembut dan tidak menyengat inipun menjadi salah satu alasan kenapa saya pilih Dove.

Untuk varian lain yaitu Dandruff Care, saya belum mencoba karena rambut saya sedang tidak mengalami ketombe. Tapi pasti akan jadi pilihan pertama saya ketika ketombe atau rasa gatal mulai muncul. Karena dalam Dandruff Care ini terdapat Zinc Pto dan Micro Moisture Serum yang dapat membantu mengurangi rasa gatal dan ketombe tanpa membuat rambut kita menjadi kering.

Kalau teman-teman, pilih yang mana ? :)

Sedikit tips dari saya ya. Selain menggunakan rangkaian treatment tersebut, ada baiknya kita juga mulai membiasakan memakai jepit rambut (bukan ikat rambut), memilih sisir yang bergigi renggang, serta tidak memakai hijab dalam keadaan rambut masih basah.

Dan untuk teman-teman yang belum berhijab karena takut rambut rontok, semoga cerita saya ini bisa menjadi pengingat bahwa bukan hijab yang membuat rambut kita rusak. Tapi kita lah yang lalai dalam merawat ciptaan-Nya. Jadi jangan jadikan kerusakan rambut menghalangi teman-teman untuk berijab ya! :)

Taqabalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Ja'alanallaahu minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1636 H ya! :)

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

You Might Also Like

1 comments

  1. Aku juga sama mbak utie pilih dan pakai shampo serta kondisioner dari Dove, setelah di pakai rambutku jadi halus dan terlihat semakin bagus :)

    ReplyDelete