T E V A Z U

A journal of life and modest style.

Indonesia Hijab Fest 2015

By May 12, 2015 ,

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Whoaaa! Lama sekali saya tidak update blog. Well, I'm truly a part time blogger indeed. Belum bisa menetapkan jadwal untuk menulis dengan rutin karena satu dan lain hal. But now.. I just can't wait to share about Indonesia Hijab Fest 2015 to you all, my dearest readers.


  • 3 days before the day : "Bloggers and Designers Gathering"




Datang dari Jakarta bersama Kak Novie dan Kak Lulu untuk gathering ini begitu menyenangkan sekali. Entahlah, menurut saya bertemu teman-teman di satu lingkungan adalah hal yang positif. Seperti bisa recharge semangat untuk terus berkembang menjadi pribadi yang lebih produktif dan tentu saja lebih baik. Apalagi untuk saya sebagai orang baru di industri ini. Dan ini adalah pengalaman pameran pertama saya untuk SAE.

Gathering yang diadakan di Hotel Malaka Bandung ini bukan hanya untuk kumpul-kumpul tanpa "juntrungan" nya. Tapi kami dikumpulkan Teh Sheena selaku penyelenggara Indonesia Hijab Fest untuk saling bertukar pikiran tentang apa yang bisa ditambah atau diperbaiki untuk Indonesia Hijab Fest di tahun-tahun berikutnya.

Setelah mengungkapkan satu persatu opini kami, acara ini berakhir dengan sesi foto-foto (as always yaa, hehe) di booth yang telah disediakan panitia. Can you see how happy we are in all photos ? :) of course it's all because we are too excited about the event!



Sebelum kembali ke Jakarta, kuliner Cuanki dulu biar "resep". Hehe.


  • Day 1
This bird will deliver the scents of roses when you enter SAE booth.




There are Buku Untuk Semua, my another project with my old friends, for all Indonesian kids out there. I will tell you about the project soon, in shaa Allah.

Spotted Kak Ina Rovi in the booth. She loves the Button Pouch Dress in white.
From left to right : Romiy, Larasati Putri Thaib and Ina Rovi.

Elfira Loy, actress and TV-Host from Malaysia.

In between Shella Alaztha and Iymel.

In between Qonitah Al Jundiah and Dwi Handayani

Spotted Kak Sarah Vi in the booth. She loves the Basit Trench Coat in Black.

Gajah dan para liliput syariah. Hehehe.

His voice….. Masha Allah!


  •  Day 2
Outfit of Day 2, Noir Abaya by SAE in grey.


Visited by Lumina Models.



Some pearls by Ina Rovi in booth.



Visited by Abang Langston Hues.



Di hari itu, saya dan Teh Sara ( Zahratul Jannah ) diminta untuk mengisi talkshow tentang personal branding di sosial media. Topik yang selalu jadi bahasan nomor satu kalau diundang talkshow. Hehe.

Senang sekali disandingkan dengan Teh Sara. Wanita cantik nan hebat dengan dua anak yang juga ganteng-ganteng. Jadi saya bisa sekalian belajar bagaimana nanti ketika sudah menjadi ibu. :)



Visited by Nun Rizki. One of my best friend from Makassar. 

  • Day 3
The Designers of Monel, Maima, Gda's, Novierock, SAE, Rani Hatta, Nadjani and Legan.



Di hari ketiga, saya dan teman-teman dari brand lain diberikan kesempatan untuk menampilkan koleksi kami. Ini adalah fashion show pertama untuk SAE, alhamdulillah. Delapan brand menampilkan masing-masing lima koleksinya. Kami punya karakter masing-masing tentunya. Tapi kalau bisa ditarik benang merah, koleksi kami saat itu masuk dalam kategori daily-wear. So we decided to named our show "Daily Diversity". Tidak banyak yang mengabadikan moment ketika di stage. Tapi ini ada beberapa shoot asisten saya ketika di backstage.

You can see how close we are to each other. Tidak ada yang saling iri, tidak ada yang saling menjatuhkan, tidak ada yang merasa wah sendiri. Itu yang saya rasakan sebagai orang baru di dunia ini. Biasanya kan sebagai talent saga, bukan creative director atau designer. Hehe. So I'm proud to be their friends! I mean.. I really proud!

Queen (Teh Sheena's Daughter). My little supporter.






With my beautiful muse, Bella from Lumina.






Bella said "Kak Utie, itu ada yang mau ngasih bunga. Liat kesana dulu, jangan balik!". Haha.

Alhamdulillah. Show pertama pun lancar. Terima kasih Lumina. Terima kasih yang sudah datang untuk nonton kami.
  • Day 4
Two of my friends, Chai and her sister Mbak Chaca. Faaar away from Malang, dan langsung dipake coatnya. Hehe. Alhamdulillah. Maturunuwun reeeek! 





Di hari terakhir, tugas saya kali ini bukan hanya ikut membantu pegawai jaga booth, tetapi menunaikan tugas sebagai brand ambassador HijUp. Ya, hari itu HijUp kebagian menunjukan koleksi-koleksinya. Lalu memunculkan saya sebagai brand ambassador untuk keluar di akhir show. 

Kalau membandingkan dengan kemarin di hari ketiga, saya berjalan di catwalk sebagai creative director SAE, kali ini saya kembali menjadi talent. Hehe. Teman ada yang bilang, "Lo belajar jalan dulu sebagai designer. Jadi kalo kita kasih bunga jangan melengos. Haha". Ah…. rasanya memang lebih sulit berjalan sebagai designer. Karena memang yang ada di pikiran adalah "kira-kira tanggapan orang terhadap koleksi saya gimana ya ?", begitu. Kalau sebagai talent, tidak ada beban apapun selain jalan lurus ke depan, tidak boleh jatuh dan jaga pride. Saya bukan juga model catwalk sih, tapi bukan begitu bukan teman-teman model ? Hehehe.

Setelah HijUp fashion show, tidak lama dari itu, saya mengisi talkshownya. Mewakili HijUp sebagai brand ambassador, didampingi oleh Cynthia sebagai HijUp Model Look, saya harus menjelaskan apa itu HijUp, bagaimana HijUp berkontribusi dalam komunitas muslimah di Indonesia dan tentu saja bagaimana peran saya sebagai ambassador HijUp. Setelah asik ngobrol tentang HijUp, saya memberikan beberapa tutorial sebagai penutup.






Alhamdulillah.. Usai sudah saya menceritakan sedikit pengalaman saya di Indonesia Hijab Fest 2015. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Teh Sheena yang telah mempercayai saya untuk mengisi beberapa rangkaian acara selama tiga hari. It was soooo fun! Yes, jaga booth itu capek yang menyenangkan. Hehe.

Semoga Hijab Fest selalu ada di tahun-tahun berikutnya. Semoga bukan hanya menjadi tempat berbelanja saja, tapi juga menjadi wadah untuk menambah ilmu bersama, khususnya kami para muslimah. Sekali lagi, terima kasih Teh Sheena, seluruh panitia, teman-teman designer dan tidak ketinggalan pentingnya, Widya dan Niken yang sudah membantu saya menjaga booth SAE.

In shaa Allah, sampai jumpa tahun depan, Hijab Fest!

You Might Also Like

6 comments

  1. Postnya panjang sekali Mba, tapi alhamdulillah saya ndak bosan dan bisa scroll terus sampai bawah. Hihi. Good luck untuk brand fashionnya ya Mba, saya juga senang melihat para designer muslimah yang saling support begini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya nih, 4 hari dirangkum satu post. Alhamdulillah terima kasih sudah berkenan scroll sampai habis yah. :)

      Delete
  2. Halo mbak salam kenal, ternyata dari Malang juga.
    aku wong malang pisan mbak hehe

    ReplyDelete
  3. scroll nya panjaaang :D kalau tulisan semua udah saya close untung diselangi fotofoto jadinya semangat bacanya :D .. cantik cantik sekaliii :)

    ReplyDelete