T E V A Z U

A journal of life and modest style.

British Propolis

By January 19, 2018

Assalamu'alaikum semua,

Bulan Desember lalu, suami saya terkena lip herpes. Kami ke dokter, dan dokter bilang di Hannover lagi banyak virus ini. Siapa yang daya tahan tubuhnya sedang lemah, bisa dengan cepat tertular.

Akhirnya dokter memberikan obat anti-virus. Berbeda dengan kebanyakan lainnya, suami saya nggak merasakan sakit di luka yang muncul pada bibir. Karna justru, lip herpes ini menimbulkan sariawan di semua sisi lidah suami saya. Beliau nggak bisa makan, adalah hal paling bikin resah buat saya. Saya masak apapun, nggak ada yang bisa dimakan. Bahkan air putihpun, katanya perih.



Lately I’ve noticed a meaningful increase in products that include one ingredient: propolis.

Nggak pernah sebelumnya kepikiran kasih selain obat dokter, karna dokter dan teman dokter lainnya bilang kalau lip herpes ini akan sembuh sendiri kurang-lebih 7 hari. Tapi 7 hari rasanya lama sekali melihat suami nggak bisa makan.

Qadarullah, ada teman saya di sini - Mbak Mira menyarankan propolis ini untuk membantu mempercepat pemulihan. Setelah dikonsumsi rutin dari hari ke-5 atau ke-6 (saya lupa), alhamdulillah di hari ke-8 kondisi sariawan suami saya membaik dan perlahan bisa makan. Maa syaa Allah senangnya lihat suami kembali makan dengan enak. Selama sakit itu, yang ada di pikiran saya, betapa nikmat Allah banyak sekali. Tapi kita sering lupa bersyukur untuk hal kecil - bisa makan tanpa rasa sakit. Maafkan kami, Yaa Rabb.

Belum selesai sampai di situ. Akhirnya, saya cari tau tentang propolis ini. Yang menarik adalah ternyata popularitas propolis di Korea cukup tinggi, sebagai salah satu ingredient terbaik dalam dunia skincare.

Menurut yang saya baca, berikut adalah keutamaan dalam propolis :

1. Anti-bacterial. Propolis dikenal memiliki kebisaan dalam melawan bakteri yang kuat karna kaya akan flavonoids (anti-oxidant). Mungkin inilah yang bisa membantu kesembuhan suami saya dari lip herpes.

2. Smoothing & softening. Info ini saya dapatkan juga dari Mbak Mira bahwa propolis bisa me-regenerasi sel kulit. Jadi bisa membuat tekstur kulit lebih halus. Ini salah satu alasan saya juga untuk menambahkan propolis ke dalam lip treatment saya.

3. Moisturizing. Yes, it even hydrates skin without a creamy, heavy residue. Semalam saya baru dapat info ini langsung dari beauty expert dari Soko Glam. Sangat disarankan digunakan saat musim dingin seperti sekarang.

4. Soothing & free radical fighting. Anti-oxidant inilah yang bisa membantu kulit apabila terkena sunburns, bahkan juga polusi. Wah, untuk di Jakarta ini akan sangat membantu.

5. Controlling oil production.

Maa syaa Allah.. Siapa yang nggak kaget kan baca kegunaan dari turunan madu, sebanyak itu. Ah, thank you, bees! 😁

Jadi langsung penasaran untuk coba rutin konsumsi ini. Baik diminum ataupun sebagai campuran dalam tahap-tahap skincare saya.

Untuk info lebih lengkap tentang British Propolis ini, kalian bisa tanya Mbak Mira di Instagram @ibunyadaffa ya!

Jazakillah khair, Mbak Mira.

Yang sudah coba propolis, share yuk pengalamannya di sini! 😊

You Might Also Like

3 comments

  1. Propolis mengandung zat yang menyehatkan

    ReplyDelete
  2. artikel menarik, komentar balik ya ke blog saya www.belajarbahasaasing.com

    ReplyDelete